|

Panwaslu Payakumbuh Belum Tetapkan Jadwal Ujian Panwascam


Payakumbuh, (ANTARA) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslu) Kota Payakumbuh belum menetapkan jadwal pelaksanaan ujian bagi calon anggota Panwas kecamatan untuk menghadapi Pemilukada Payakumbuh 2012.

Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh, Yusril Yazid, saat dihubungi melalui telpon genggamnya, di Payakumbuh, Senin, mengatakan jadwal ujian akan disesuaikan dengan tahapan Pemilukada yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan kesiapan anggaran.

Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan tahapan Pemilukada Payakumbuh dimulai.

"Informasi tentang prediksi tahapan Pemilukada Payakumbuh dimulai Januari memang telah kita ketahui. Namun itu baru prediksi, belum kepastian dari KPU Payakumbuh," sebutnya.

Selain itu, anggaran untuk Panwaslu Kota Payakumbuh saat ini juga belum cair.

"Tanpa anggaran, kita belum bisa melakukan ujian terhadap calon Panwas kecamatan," ujarnya.

Sementara untuk proses pendaftaran calon anggota Panwas kecamatan, sebutnya, telah selesai dilakukan pada tanggal 12-17 Desember.

"Sebanyak 45 Warga dari lima kecamatan di Payakumbuh mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi Panwas kecamatan. Dari 45 orang tersebut, ada 38 orang yang mengembalikan formulir," terangnya.

Dia mengatakan, para peserta yang telah mengembalikan formulir akan diseleksi kelengkapan administrasinya dan jika lolos, akan mengikuti ujian.

Dari 38 orang itu, akan disusutkan menjadi 15 orang atau tiga orang untuk masing-masing kecamatan di Payakumbuh.

Selain 15 orang tersebut, juga akan dipersiapkan 15 orang sebagai pengganti jika terjadi permasalahan nantinya.

"Jika dilihat perbandingan jumlah pendaftaran dan tenaga yang dibutuhkan dapat disimpulkan animo masyarakat untuk berpartisipasi sebagai pengawas Pemilu cukup besar," katanya. (mik/jno)

Posted by Mujahid Pejuang on Sabtu, Desember 24, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Panwaslu Payakumbuh Belum Tetapkan Jadwal Ujian Panwascam"

Leave a reply

Blog Archive

Labels