|

MABIT DPD PKS Payakumbuh


Dari Mukhlisin untuk Sebuah Perubahan

Sejak di kumandangkan suara azan isya sabtu kemaren dari Masjid Muklisin yang berada di pinggir pasar Payakumbuh mulai lah berdatangan puluhan pemuda-pemuda yang menyandang tas ransel dengan gaya khas masing-masing, mereka bukanlah para musafir atau orang yang hanya sekedar numpang sholat tapi mereka punya agenda rutin setiap bulannya yaitu mengikuti kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT).
Setelah shalat isya para pemuda-pemuda perubah ini mulai berkumpul ketengah ruangan masjid yang disana sudah tersedia proyektor untuk sajian materi Mabit. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah oleh salah seorang peserta dan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Mabit yang kali ini agak berbeda dari biasanya, sebab di isi oleh seorang pejabat Daerah Kota Payakumbuh( asisten 2 ) yaitu Bapak Ir.H.Benni warlis.MM yang memberikan jabaran tentang Teori dan praktek Terapi metode SEFT (Spiritual Emosional Freedom tekhnik).

Acara yang di ikuti sekitar 50 peserta ini cukup memberikan suatu hal baru karena ternyata dengan beberapa langkah mudah kita sudah bisa melakukan terapi untuk diri sendiri maupun orang lain , kuncinya hanya keikhlasan dan keyakinan yang kuat kepada Allah SWT..tanpa terasa jarum jam sudah mendekati arah jam 11 dan pesertapun bersiap istirahat tidur.

Ketika waktu menunjukkan jam 3.30 acara dilanjutkan dengan Qiyamullail secara berjamaah sampai subuh menjelang.Ba'da subuh acara masih terus berlanjut dengan pembacaan wirid pagi Alma'tsurat serta pengumuman hasil rakor bidang pemberdayaan ekonomi kader serta peluang beasiswa ke luar negri. Akhirnya agenda ini ditutup dengan sholat syuruq ketika matahari mulai menerangi alam persada ini.

Yah... bagi sebagian orang mungkin kegiatan ini tak banyak maknanya tapi bagi kader PKS ini adalah agenda wajib untuk melakukan recharger kondisi ruhiyah dan kembali saling menguatkan demi menuju cita-cita bersama yaitu sebuah perubahan.
wallahu a'lam ..

Posted by Mujahid Pejuang on Minggu, Mei 01, 2011. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "MABIT DPD PKS Payakumbuh"

Leave a reply

Blog Archive

Labels